Minggu, 20 Februari 2011

Tips memilih kado untuk si kecil.


Waktu pulang kerja, Nio ku menyambutku dengan wajah berseri - seri. Ditangannya tampak kartu berbentuk kartun lucu. Ternyata undangan ulang tahun. Semangat sekali dia bercerita tentang temannya yang akan berulang tahun dan dengan antusias dia menanyakan kado apa nanti yang akan diberikan.

Kadang agak bingung juga memilih kado untuk si kecil, apalagi untuk mereka yang masih balita. Nah..berikut ini aku ingin berbagi tips memilih kado untuk si kecil.

Jenis kelamin.


Jenis kelamin sangat penting untuk menentukan karakter hadiah yang akan kita berikan. Untuk cowok biasanya kado yang tepat adalah mobil - mobilan, robot, guns dan lain - lain. Sedang untuk cewek biasanya berkarakter lebih manis, seperti barbie, hello kitty, princess. Tapi ada juga boneka yang fleksibel, dalam arti bisa diberikan kepada si kecil baik cowok maupun cewek, seperti Winnie the Pooh, atau Teddy Bear.


Usia.


Untuk anak usia 1 - 3 tahun, kado yang diberikan adalah boneka - boneka lucu atau mainan yang bisa membuat mereka senang. Sedangkan untuk anak - anak usia sekolah, berikan mereka buku, kotak pensil, kotak bekal atau keperluan sekolah yang mereka butuhkan.


Budget.


Perhitungkan baik - baik budget kita dengan apa yang akan kita beli. Jangan sampai hanya karena prestise anda mengorbankan planning keuangan yang sudah ada.


Faktor keamanan.


Pastikan mainan yang kita beli tidak membahayakan si kecil. Misalnya untuk mainan yang bentuknya kecil jangan diberikan kepada anak yang masih berusia satu tahun. Hal ini untuk menghindari mainan tertelan oleh si anak.


Mudah kan..? Ada satu lagi, jangan lupa membungkus kado dengan bungkus kado yang bermotif lucu - lucu dan kalau bisa bentuk kado semenarik mungkin.


Selamat berpesta ulang tahun, nak..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar